Monday, May 7, 2012

3G ke EDGE


             

            Dalam rangka menghadapi euro 2012 ada dua pilihan cara menikmatinya. Yang pertama langganan indovision dan yang kedua streaming internet. Kenapa harus gitu?


           Ya… memang harus gitu. Di daerah kami tivi yang menyiarkan pertandingan bola selalu mengacak siarannya. Kurang jelas alasannya mengapa tapi beberapa layar stasion tivi tiba-tiba berubah jadi hitam tanpa suara ketika pertandingan bola berlangsung dan ada juga yang hanya terdengar suara komentatornya seperti sedang mendengar radio.

        Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya saya memutuskan memilih streaming internet untuk menikmati euro. Alasannya adalah bisa kapan saja atau bebas memilih waktu untuk melihat highlight pertandingan, melalui yutub. Dan tentunya karena baru-baru ini daerah kami telah tercover jaringan 3G.

         Baru beberapa minggu menikmati jaringan 3G, beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 3 mei, jaringan yang katanya bisa mengantarkan data sampai 7.2 Mbps itu berubah lagi ke edge. Jadi macam mana bah.... Gak bisalah awak streaming kalo lewat edge…
     
Kalo seminggu kedepan masih tetap edge, cukuplah sudah langganan internet pasca bayarnya…